Cara menggabungkan File PDF

Bagaimana cara untuk menggabungkan beberapa file pdf ? Ada kalanya kita perlu untuk menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu file pdf saja. Misalkan untuk temen-temen yang telah mendownload materi gratis kursus bahasa inggris dari belajaringgris.net maka disitu materi dalam bentuk file pdf dibuat secara terpisah, satu file pdf untuk setiap bab.

Keuntungan menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu ini diantaranya adalah kita bisa menggabungkan materi-materi yang terpisah kedalam satu file saja dan tentunya untuk memudahkan pada waktu kita hendak mencetak seluruh materi tersebut.

Untuk menggabungkan beberapa file pdf ini kita membutuhkan bantuan software seperti misalnya PDFsam, sebuah aplikasi opensource yang dapat menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu file pdf saja dan juga melakukan kebalikannya yaitu memecah satu file pdf menjadi beberapa file pdf.

Berikut cara menggabungkan file pdf menggunakan aplikasi pdfsam:


  1. Download aplikasi pdfsam disini
  2. Install dan jalankan aplikasi pdfsam sampai muncul jendela sebagai berikut:

    free pdf split and merge

  3. Klik menu Merge/Extract (no 1)
  4. Klik tombol Add (no 2) dan tambahkan file-file pdf yang hendak digabung.
  5. Tentukan folder tempat penyimpanan file hasil (output file) (No 3)
  6. Terakhir klik tombol Run (no 4) untuk memulai proses penggabungan file pdf.
Selain menggunakan aplikasi pdfsam, untuk menggabungkan beberapa file pdf ini kita juga bisa menggunakan aplikasi lain diantaranya:
  1. PDFill PDF Tools
    Selain untuk menggabungkan file pdf, aplikasi PDFill PDF Tools ini juga bisa melakukan enkripsi, reformat pdf pages, menambahkan informasi, header, footer, watermark dan lain-lain.
  2. PDF Binder
    Aplikasi yang sangat simple untuk menggabungkan file pdf.
  3. Menggabungkan file pdf secara online, cukup kunjungi www.pdfmerge.com , upload beberapa file pdf dan file hasil penggabungan bisa didonwload secara langsung.
Demikianlah beberapa cara untuk menggabungkan file pdf, apabila file yang hendak kita gabungkan bukan berformat .PDF, kita bisa mengubah terlebih dahulu file tersebut ke format pdf dengan bantuan aplikasi free pdf converter.

Terima kasih atas kungjungan nya... dan jangan lupa untuk komentar nya...!!


0 komentar to "Cara menggabungkan File PDF"

About This Blog

Auto Backlink

My Blogs

Blog Archive

Followers

Web hosting for webmasters